Gara-Gara Lip Balm Yunhyeong!


Gara-Gara Lip Balm



Starring : iKON’s Yunhyeong – Jinhwan – Junhoe | Rate : PG | Genre : Comedy—failed! | Length : Ficlet (472 words) | Written by Deev | ©2016


“Liat barangku?” tanya Yunhyeong seraya mengangkat bantal yang sudah tertata rapi di atas ranjang. Ia menyibak selimut, menggeser letak guling, melepas sprei, dan akhirnya berhenti. “Di mana, sih?”

Junhoe masih sibuk memainkan game favoritnya tanpa ada keinginan untuk menjawab atau mengikut campuri urusan Yunhyeong yang tengah dilanda kepusingan. Bahkan, Junhoe hanya melirik sekilas tanpa minat tatkala Yunhyeong mengobrak-abrik kamarnya.

“Nyari apa?” Jinhwan yang baru tiba langsung menggeleng-gelengkan kepalanya. Heran. Padahal kamar ini sudah dibereskannya pagi-pagi sekali, tapi sekarang bak kapal karam.

Junhoe mematikan tabnya lalu meletakkanya di atas meja yang berada tak jauh dari ranjangnya. Saat hendak kembali ke atas tempat ternyamannya, Junhoe tak sengaja menendang sesuatu. Ketika ia sadar, ia dapat melihat benda itu menggelinding sebentar lalu diambilnya benda itu.

“Apa ini?” ucap Junhoe yang menemukan sebuah benda lumayan kecil, berbentuk tabung, dan berwarna pink.  Ia mengacungkan benda itu sambil menatap Jinhwan dan Yunhyeong satu-persatu.

Jinhwan tak menjawab ujaran Junhoe. Ia hanya diam dalam bahasa, namun kepalanya langsung menoleh pada Yunhyeong. “Ekhem.” Jinhwan berdeham. Saat itu juga, Yunhyeong langsung menoleh padanya. “Bukannya tadi ada yang kau cari?” kata Jinhwan santai sambil menggoyang-goyangkan cangkir berisi kopi karamelnya. Berniat meledek.

Junhoe membolak-balik benda itu. “Seperti lipstick,” gumamnya lalu membuka tutupnya dan memutar bagian bawah tabung. “Benar, ini lipstick.” Junhoe mengangkat kepalanya. Ia memandang Jinhwan dan Yunhyeong lagi. “Apa kalian pernah membawa seorang gadis ke sini?”

“Itu punya—”

Eng—kemarin Jinhwan membawa teman gadisnya ke sini!” seru Yunhyeong cepat. Lalu ia tertawa canggung saat Jinhwan memberinya tatapan seolah siap menerkamnya dan Junhoe yang terlihat tak percaya.

“Jinhwan hyung?”

“Ya, kau tahu kan, dia sudah dewasa sekarang,” ujar Yunhyeong masih terlihat canggung. Kemudian ia mendekati Jinhwan dan menyenggol sikunya. “Benar kan, Jinhwan?” Yunhyeong mengedipkan sebelah matanya untuk mengajak Jinhwan bekerja sama tanpa sepengetahuan Junhoe.

Jinhwan melenguh lalu tertawa sambil menepuk-nepuk bahu Yunhyeong. “Hahaha..”  Yunhyeong pun ikut tertawa karena—sepertinya— kesepakatannya berhasil dilakukan dengan Jinhwan. Seketika Jinhwan berhenti tertawa. “Anni, itu punya Yunhyeong,” ujarnya penuh penekanan.

“Apa? Jinhw—”

“Jadi, kau yang membawa gadis ke mari? Atau.. kau ingin memberikannya ini?”

“Ah, itu.. aku ingin memb—”

“Yunhyeong yang memakainyaaaa!” seru Jinhwan yang langsung berlari keluar kamar. Membuat suaranya menggema. Yunhyeong dibuat ternganga. Apa-apaan Jinhwan itu?

Junhoe mengamati benda di tangannya sejenak lalu beralih mengamati Yunhyeong. “Kau.. Bhuwahahahaha… parah! Kau ini gadis? Wow, kalau begitu, dating saja denganku, hahaha~” tawa Junhoe mengudara tanpa bisa dikontrol.

Eh, sejak kapan bertransformasi jadi cewek, Yun?” timpal Junhoe di sela tawanya.

“Mau dinner sama Junhoe Oppa nggak malam ini, hm?”

“Bagaimana kalau kau ganti nama? Yura, Yunhae, nama itu cocok untukmu! Hahaha~”

“Jinhwaaaannn! Ini semua gara-gara lo!” teriak Yunhyeong sambil ngacir mencari Jinhwan. “Bakal gua hajar lo, Hwan!!”


—fin






 Sorry for ff gaje ini :") 
pas flashback mix&match bagian treasure hunt and eps 9, i'm remembered about
yunhyeong's important thing, and that's a lip balm LOL.
i can't stop laughing, if you know that :v
but, actually, yunhyeong is my bias <3


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gara-Gara Lip Balm Yunhyeong!"

Post a Comment