[Azylva-Mahas] WINK


Main cast: Azylva, Mahas | Romance | PG | Ficlet
Aldkalds©2016

Bel pulang sekolah bunyi, anak-anak lain mungkin pada keroyokan keluar pintu, balapan ke tempat parkir supaya nggak macet, atau buru-buru ke kelas sebelah buat ngapel. Perlu diketahui, semua itu nggak kulakukan. Kenapa? Karena aku ini anak sibuk yang harus stay di sekolah sampe jam empat atau lebih.

Tolong, ya, siapa sih yang nggak kenal gue? Cewek cantik sedunia maya yang kalo posting foto pake efek kebangetan? Hahaha, canda doang. Gue mah jijik kalo posting foto alay, padahal dulu pas SMP hobi wkwkwk.

“Zyl, jajan yuk sambil nunggu masuk,” ajak si Nadin. Temen gue itu. Cewek, rambutnya panjang sebahu lebih dikit, ikal warna hitam, dan ditutupi hijab. Kok gue bisa tau? Soalnya dulu dia nggak pake hijab pas SMP, kan kita satu sekolah dulunya, sekarang juga sama.

“Hayuk,” jawab gue sambil beranjak dan jalan duluan. Pas keluar dari kelas, kita ketemu sama Lilla and Risa, anak kelas sebelah.

“Mau ke mana, Zyl?” tanya Lilla. Ya, gini nih kalo jadi orang tenar, ketemu siapa aja pasti ditanyain.

“Jajan, ikut?”

“Nggak deh. Abis jajan, ketemuan di rooftop, yak?” si Risa menimpali penuh semangat. Semenjak aku ngajak mereka ke rooftop tempo hari, tempat itu sekarang malah jadi markas kita tiap nunggu ekskul dimulai.

“Sip! Tapi ntar kita jajannya lama nggak apa kan?” Nadin ambil alih. Si Risa pun mengangguk. Aku dan Nadin segera keluar mencari jajanan yang enak, murah, tapi bikin kenyang. Ciri-ciri anak ngga modal ya gini, haha.

-SKIP-

Aku, Nadin, Risa, sama Lilla udah ada di rooftop setelah melalui jalur berbahaya yang mempertaruhkan nyawa dan butuh keberanian. Maksudku, tangga untuk menuju ke rooftop. Kalau kalian tau, pasti kalian kaget. Soalnya, tangganya tuh minim banget, bentuknya segitiga kecil, sempit, dan tangganya melingkar, nggak ada pegangannya. Serem banget sumpah! Pas pertama kali naik ke rooftop aja, gue sampe takut abiz naik tangganya, apalagi turunnya.

Pemandangan di atas sini indah banget, nggak bakal kecewa deh. Nggak sia-sia perjuangan buat naik ke sini. Awalnya kukira dari sini cuma bisa lihat wilayah sekolahku doang, nyatanya dari ujung sana sampe ujung sini nampak indah. Seriusan, nggak boong. Keren banget panoramanya. Anginnya juga membelai, menyejukkan. Rasa-rasanya tuh ya, lebih deket sama langit.

Akhirnya kita turun setelah Mbak Chalisya manggil kita, soalnya ekskul udah mau mulai. Alhasil dengan ogah-ogahan kita turun dan menuju kelas yang udah diberitahukan Mbak Chalisya.

Aku sama Nadin duduk di belakang Lilla dan Risa. Hari ini materi ekskulnya: menggambar anime. Sialnya, aku nggak pandai nggambar. Cuma kalo lagi beruntung aja, gambaraku bisa bagus haha.

Untuk permulaan, Mbak Ima ngasih penjelasan tentang sejarah manga terus dilanjutkan dengan mulai tahap-tahap nggambar yang diikuti setiap anak.

Bikin lingkaran, kasih garis tengah, dibikin wajah. Oke ini lumayan gampang walaupun lingkarannya mencong-mencong.

“Kita gambar mata, ya sekarang. Sekarang aku pengen kalian pada gambar mata sesuai gaya kalian di depan. Ada yang mau maju?”

Buru-buru, aku sok sibuk supaya nggak disuruh maju duluan. Tapi Mbak Ima malah ngelirik aku mulu, ih!

“Aku!”

Syukur ada yang ngajuin diri duluan, fiuh. Eh, itu kan masnya? Iya, bener itu masnya.

“Nad, itu masnya, kan?”

“Sapa? Mas Mahas?”

“Ho’o.”

“Bener, napa? Jadi naksir?”

Langsung gue lirik si Nadin. “Eh kampret, sejak kapan naksir orang harus direncanain dulu??”

“Abisnya waktu itu lo bilang: nggak jadi suka deh, buat Mbak Novel aja dianya.”

Mbak Novel itu kakak kelasku waktu SMP. Dia beda SMA sih sama aku, tapi seminggu yang lalu, dia dateng ke sini karena ada pertemuan antara ekskul Jepang SMA gue sama ekskul Jepang SMA dia. Cuma bahas-bahas santai aja sih, tapi rasanya kayak menghadiri rapat duta besar, caggung, tegang.

“Tapi sekarang Mbak Nov nggak da. Paling juga dah lupa ma si cogan ini, haha.”

Nadin cuma geleng-geleng kepala. Dia sih menurutku abnormal. Masa dari dulu belum pernah yang namanya naksir cowok?

Pas lagi asik-asiknya ngobrol sama Nadin, tiba-tiba Mbak Im ngedatengin mejaku terus ngasih spidol di atas meja.

“Dek, kamu maju, ya?”

“He? Nggak bisa, Mbak. Aku nggak pinter nggambar,” elakku.

“Nggapapa. Makanya nanti diajarin.”

“Kalo gitu, ajarin dulu dong, Mbak, hehe.”

“Udah, maju dulu. Dicoba dulu.”

“Mbak, ini nih, si Nadin pengen maju duluan katanya, tapi dianya malu.”

“Siapa?”

“Ini, Nadin.” Sambil kutunjuk si Nadin.

“Oh, yaudah, kamu maju dulu, Dek.”

“Eh, enggak, Mbak,” tolak Nadin, tapi spidolnya udah dikasihin dan diterima sama dia. Yaudah, mau gimana lagi? Akhirnya Nadin maju sambil menggerutu ke aku. “Kampret lo, makain temen, nggak temen sama lo!”

“Bodo amat, udah sana gambar yang bener, haha.”

Setelah Nadin selesai nggambar, Mbak Ima ngehampirin aku lagi.

“Dek, giliran kamu.”

“Hah? Aku? Kan tadi udah banyak yang maju, Mbak.”

“Kan semuanya harus maju.”

Akhirnya kuterima spidol yang diulurin Mbak Ima dengan sangat terpaksa. Kalo gini sih sama aja, harusnya sekalian tadi aja majunya.

Di depan, udah beberapa kali aku nggambar mata terus dihapus lagi. Jelek sih, nggak bakat. Gegara udah pasrah, akhirnya kugambar lagi deh. Satu mata, udah lumayan bagus. Kurang satu lagi, tapi pas dibikin, kok nggak proporsional ya? Gedenya bedaaaa.

Udah, frustasi gue bikin dua mata anime gini.

“Mbak Im, nggak bisa nih. Satu mata aja, ya?”

“Emang kamu mau punya satu mata doang? Dua lah, Dek.”

Gils, jawabannya Mbak Im kin bête.

Gue coba lagi tuh nggambar satu mata lagi, tetep aja nggak bisa.

“Mbaaakk, nggak bisaaa,” rengekku.

“Yang satunya dibikin lagi wink aja, Dek, daripada pusing,” kata masnya yang duduk di depan sendiri.

Nah gue noleh, ngehadep dia. Cem orang cengo gitu.

“Dibikin wink, Dek, gini nih,” dia ngomong lagi terus nyontohin. Satu matanya dimeremin, satunya lagi melek. Imuuuuuttttttt, aseliiiiii!

Sejenak gue tertegun, gilssss gue terpesona sama dia buat yang ketiga kalinyaaa!!

Yang pertama, pas dia ngenalin diri di depan pake bahasa Jepang. Waktu itu gue nggak peduli-peduli amat.

Kedua, dia nolongin gue beresin meja sehabis rapat. Agak ngeh sama dia nih, timbul gejolak-gejolak asmara gitu, tapi tiba-tiba rasa itu layu setelah Mbak Novel bilang: dia ganteng, namanya siapa?

Ini yang ketiga. Dia ngasih wink ke gue, ngebantuin gue!

Dan dia senyum ke gue!!

“Buruan dibuat, Dek,” katanya lagi. Senyumannya maut bener, Cuy! Pengen pingsan nih rasanya.

“Mau dibantuin?” ujarnya, seraya siap-siap bangkit dari kursi.

Gue buru-buru sadar. “Nggak usah, Mas. Bisa kok. Mas Mahas di situ aja, berdoa supaya—“
.
.
.
.
.
.
“—kita jodoh, hehe.”


FIN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Azylva-Mahas] WINK"

Post a Comment