Photo's Slide



Viny, Yupi [JKT48] and Bobby, Okta [OC]
Romance | PG | Oneshot
Aldkalds
©2016

Anak-anak akrab manggil gue dengan sebutan Viny, malahan ada yang lebih rese, mereka manggil gue Inyi, kurang ajar banget kan? Tapi serah mereka aja si, gue mana peduli? Hahaha. Lagipula, mereka jarang banget tuh manggil nama gue, ngobrol aja enggak, Cuma saling pandang terus melengos gitu aja. Biasa, mereka kaget karena lihat bidadari cantik cem gue gini haha. Enggak kok, bercanda aja gue.

Alasan sebenernya tak lain karena gue ini pendiam banget di kelas. Super duper anak culun yang nggak jago ngomong. Rasanya tu selalu canggung ke siapapun, kecuali Yuvia. Si Yuvia ini merupakan temen gue sejak SMP, makanya deket, makanya nggak canggung lagi. Btw, dia sering dipanggil Yupi. Kenapa ya? Ya pengen aja, haha.

Tapi kalo boleh jujur nih, ya. Sebenernya gue ini nggak pendiem-pendiem banget kok. Ada kalanya, gue bertransformasi jadi cewek pecicilan yang sumpah malu-maluin banget. Terutama, kalau udah papasan sama doi. Yah, walaupun jarang-jarang, tapi gue tetep seneng. Soalnya masih bisa lihat wajahnya yang… sebenernya biasa-biasa aja sih, tapi sifatnya itu yang bikin gue jatuh hati. Serius! Dia itu ramah banget, baik banget, murah senyum, asik pokoknya. Waktu itu aja, baru pertama kali chat dia, balesannya udah kek sama temen sendiri.

Satu-satunya yang tau tentang perasaan gue ke doi, ya cuman si Yupi. Kan dia soul mate gue yang selalu berduaan sama gue cem anak kembar siam gitu. Semua hal dari gimana bisa gue dapet pin bb doi sampe gue nyimpen rasa ke doi, gue utarain ke Yupi secara Cuma-Cuma tanpa dipungut bayaran. Tapi tanggapan Yupi malah bikin gue nyesek. Dia bilang gini:

“Vin, lo yakin mau sama doi? Bukannya doi kakak kelas kita?”

“Emang iya, kenapa?”

“Kelas berapa dia?”

“Duabelas, Cuma jarak dua tahun aja.”

“Bukan itu masalahnya. Kan gini, ya. Dia itu kelas duabelas, nah kita baru juga masuk SMA sini dan lo udah naksir yang kelas duabelas? Waras kan? Gilss, ganti yang lain aja lo, daripada nyesel.”

Saat itu, gue bener-bener nggak ngerti ke arah mana pembicaraan si Yupi yang ngomong aja masih belepotan. Gue cuman diem sambil terus ngeliatin dia dengan raut kebingungan. Akhirnya Yupi kembali melanjutkan omongannya.

“Bentar lagi dia bakal ujian, terus lulus dan masuk universitas. Kalo lo jadian sama doi, lo mau LDR-an? Kalo gue sih ogah banget.”

Gue tertegun. Bener juga omongan si Yupi ini, tapi mau gimana lagi dong.. gue udah terlanjur naksir dia. Gapapalah LDR-an juga, yang penting dapet dia, haha.

Tiga bulan berlalu sama sekali nggak kerasa, tiba-tiba udah hampir UTS (Ulangan Tengah Semester). Harus siap-siap tempur nih! Tapi sialan banget deh, pas menjelang UTS, masih ada aja ekskul pramuka yang wajib diikuti siswa kelas sepuluh. Ya alhasil, mau nggak mau, gue tetep dateng bareng Yupi. Kegiatan hari ini dilakukan di dalam ruang audio visual, dapet materi lagi cuy! MLZ BGT.

Gue duduk di samping Yupi, dia nyatet semua materi yang ditayangin lewat LCD. Sedangkan gue Cuma duduk memperhatikan karena lupa nggak bawa buku. Lama-lama bosen juga cyin, lalu gue putuskan untuk melipat lengan di atas meja lantas meletakkan kepalaku di atasnya. Cuma sebentar, asli. Tapi Kak Okta (yang ngurusin pramuka, apa ya namanya? Pembina? Bukan deh kayaknya. Pokoknya dia itu kakak kelas yang ngurusin pramuka. Dewan ambalan bukan, ya?) langsung negur.

“Heh, itu malah tidur, siapa itu?” kata Kak Okta dengan suara berat khasnya dan nada yang lumayan tinggi seperti membentak. Sontak gue kaget dan langsung menegakkan tubuh. Setengah jengkel, gue memelototi kak Okta dan sesekali melirik slide selanjutnya.

Nggak berapa lama, pembahasan materi pramuka hari ini udah selesai. Sekarang di layar LCD malah ditayangin foto-foto pas kegiatan kemah dua/tiga bulan lalu (kemah buat penyambutan siswa baru). Dan sumpah, di sana isinya foto aib semua cuy! Seriusan, muka gue juga dipajang di sana, yang super absurd! Dan lo harus tau, di dua foto itu, gue terlihat sedang berdiri mengenakan kaos pink lengan panjang dan celana training warna abu-abu yang kegedean karena sebenernya celana itu punya bokap gue, ditambah muka cengoh gue, lengkap sudah penghinaan ini! Gue bener-bener ngumpat dalam hati, serius!

Di tayangan berikutnya, nampak seorang cowok berkaos biru sedang berdiri dan difoto dari samping. Gue ngenalin cowo itu! Dia kak Bobby, gebetan guee!! Terus tiba-tiba gue denger suara lagi ngomong.

“Nah, kalo ini Kak Bobby. Katanya ada yang ngefans sama dia, hayo siapa? Anak IPS kayaknya, coba angkat tangan! Kemaren sampe titip salam segala, hayo angkat tangan!” kata Kak Okta sambil melirik ke arahku. Sumpah, init u gilsss abizzz! Gue langsung aja nutupin wajah pake satu tangan (nutupin rahang doang sih sebenernya).

Keknya Kak Okta nih emang sengaja ngincer gue deh. Sewaktu dia negur gue pas tiduran di atas meja, itu kayaknya juga sengaja ngisengin gue deh. Soalnya, ada juga kok anak lain yang tiduran cem gue, tapi nggak ditegur sama sekali. Wah, wah, nggak beres nih. Oh iya, gue belum cerita, jadi sebenernya gue sempet ketemu kak Okta dan titip salam buat Kak Bobby. Jadi gini..

Waktu itu gue lagi jajan di luar sekolah sama Yupi dan dua temen gue yang lain. Kita lagi antri terus Kak Okta dateng main nyerobot aja. Nah, teme gue, namanya Hanna nyeletuk.

“Traktir dong, Kak!” Tapi Kak Okta Cuma diem nggak nanggepin. And then, gue ikutan nyeletuk aja biar rame.

“Kalo aku sih perlunya titip salam aja buat yang main ping-pong di lobby,” ujarnya seraya melirik Kak Okta yang justru ditanggepin.

“Sapa sapa?”

“Itu lho, yang di lobby, Kak, yang rambutnya—“ Uty ikutan nyeletuk, sok tau siapa yang gue maksud.

“Sapa? Rizky? Rizal? Aldi? Bobby?”

“Iya, itu! Yang  TERAKHIR, KAKK!!” seru Yupi yang langsung gue pelototin. Asli, lo penghianat, Yup!! Nggak temen gue sama lo!

“Ooh, itu, ok.” Lah, ini Kak Okta malah ngiyain sih? cemana dia ini??

“BIlangin, dari Ratu Vienny Fitrilya, X IPS 4! JANGAN LUPA KAKK!!

Seminggu kemudian pas ketemu sama Kak Okta, takut-takut gue nanya ke dia: “Kak, salamnya udah disampein?”  Gue berharap banget jawabannya: enggak.

“Udah, kan kelasnya pindah di sebelahmu.” Dan si Okta ini ngejawab santai banget, dikira gue seneng apa dapet jawaban yan kek gitu? Sama sekali nggakkk! Gue Cuma pengen denger jawaban enggak.

Waktu itu kelas Kak Bobby emang pindah di sebelah kelaku. Sebab ada salah satu siswi di kelasnya yang kecelakaan dan kakinya patah, kalo nggak salah. Makanya untuk memudahkan, kelasnya yang awalnya di lantai atas dipindah di lantai satu, di sebelah kelasku.

Ah, seriusan, ya. Lain kali ogah deh titip salam-titip salam segala, apalagi sama kakak kelas yang nggak bisa dipercaya gini, hiks hiks. Si Yupi juga nih, waktu itu dia malah santai banget bilang: “Nggak apa, biar si Bob peka sama perasaan lo.”

Ya, semoga aja abis ini perasaan suka gue nggak berubah jadi ilfeel aja. Sebab biasanya, kalo orang yang gue suka udah tau perasaan gue karena ada yang bilang ke dia, terus terang aja, gue malah jadi nggak suka ke dia. Nggak tau tuh kenapa.



—FIN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Photo's Slide"

Post a Comment