[Yuta X Rose] Just Forget Me



A story with Yuta [NCT] and Rose [Blackpink] | G | Surrealism | Ficlet
poster art by
Vincyterix@PosterChannel and written by Vxiebell©2016

Layaknya kemarin, ketika dengung bel telah merajai atmosfer gedung tua ini, bergegas kurapikan barang-barang yang berserakan di atas meja dan menjadi siswi tersemangat  untuk melangkah keluar ruangan. Memijak lantai putih bersih sembari menarik napas dalam-dalam lantas bergeraklah kedua tungkai pendekku untuk menyusuri koridor kelas sepuluh yang panjang.

Sejenak aku berhenti tatkala berada di simpangan. Jalan di sebelah kiri, berarti melewati lahan parkir yang otomatis sedang ramai-ramainya. Kalau sebelah kanan, terlalu jauh dan melewati koridor panjang yang gelap. Berarti, satu-satunya yang mungkin, yaitu melewati jalan lurus di depan mata. Sekaligus mengadu nasib, siapa tau dewi fortuna mempertemukanku dengan kakak kelas yang tengah berkuasa di kerajaan hatiku.

Setiap langkah yang kurajut seolah bersenandung gembira. Entah ada apa, sejak tiga hari lalu aku tengah dilanda keceriaan. Akan tetapi, kakiku tertahan tatkala menyadari sosok laki-laki yang berdiri di salah satu anak tangga.

Aku menatapnya agak lama sebelum ia menyadari tatapanku dan menoleh. Agak kaget dengan pergerakannya, menjadikanku salah tingkah. Namun segera kulukiskan senyum paling manis khusus untuknya.

Ia pun tersenyum. Beberapa detik mata kami saling bersirobok hingga ia mengambil keputusan untuk mendekatiku. Melihat langkahnya, menjadikanku ingin menyapa, menyebut nama yang selama ini selalu terngiang di kepala. Namun urung kala airmukanya berubah menjadi antara serius dan sedang diterpa bad mood tingkat dewa.

Tubuh dengan tinggi sekitar 176 cm itu berdiri tegak menghadapku dengan jarak yang demikian pendek. Bola mata hazelnya terkesan indah tatkala cahaya mentari mampir dan menyinarinya, namun berubah menjadi tajam dan dalam ketika kuperhatikan lebih lamat.

Aku mengerutkan kening heran, “Kak Yuta kenapa?”

“Aku pengen ngomong sama kamu, Rose,” ujarnya. Aku hanya diam tanpa bisa mengalihkan atensiku dari wajahnya—masih menganalisis raut wajahnya yang tak biasa itu.

Hening sepersekian detik, hanya dilewati dengan sepasang dwimanik yang saling bersitatap intens. Entah apa yang ada dipikiran orang-orang yang tengah berlalu-lalang di sekitar kami, tapi aku bahkan Kak Yuta tampaknya tak tertarik ataupun peduli dengan itu.

“Roseanne Park, do you like me?”

Peluru itu melejit tepat di jantungku, membuat serangan singkat yang mengakibatkan darahku berdesir dan merasakan setruman kuat di tiap pembuluh darah. Jelas, aku terkejut bukan main. Kenapa tiba-tiba Kak Yuta mengajukan pertanyaan seperti ini?

Kedua kelopak mataku terasa berat untuk berkedip dan kembali menatap mata gelap menawan kakak kelasku ini. Sedikit, kuturunkan pandanganku hingga hanya satu obyek yang dapat tertangkap oleh frame, yaitu bibirnya yang mulai terbuka.

“Kamu tau kan gimana kelakuan kakak kelas?”

Hatiku mengerut bingung. Apa maksudnya?

Kelakuan kakak kelas.. mereka nakal dan banyak yang sok berkuasa? Banyak kakak kelas yang suka menindas dan mempermainkan adik kelasnya? Ada pula kakak kelas yang rajin yang ramah. Tapi.. kelakuan yang bagaimana yang dimaksud Kak Yuta sebenarnya?

“Maksud Kak Yuta?”

“Bentar lagi aku harus fokus sama ujian. Nggak perlu nggagas yang lain. Jadi, mending kamu lupain aku aja, Dek. Daripada kamu nantinya sakit hati? Lagipula bentar lagi kita juga akan pisah, ngga satu sekolah lagi.”

Aku terpaku mendengar audio itu. Kalimat pertama yang pernah diucapkan Kak Yuta, yang membuat hatiku berdenyut nyeri. Sungguh kasar kalimat yang ia gunakan terhadapku.

“Kamu ngerti kan?”

Kemudian kupaksa mataku untuk mengedip satu kali sebagai tanda mengerti atas tutur katanya itu.

Kak Yuta mengangguk dan menepuk pundakku sekali dengan ekspresi datar sebelum meninggalkan koridor dan menyisakan ragaku yang beku atas kepribadiannya hari ini. Dia seperti bukan Kak Yuta yang kukenal selama ini.

Ada apa?

Kenapa tiba-tiba kak Yuta menyuruhku melakukan demikian?



—FIN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Yuta X Rose] Just Forget Me"

Post a Comment