[Puisi] Pahlawan

Contoh Puisi: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa - Guru



Lagi-lagi, bingung karena tugas membuat puisi yang harus dikumpulkan besok. Galau karena tugas membuat puisi yang susahnya minta ampun? Ok, saya akan memberikan salah satu contoh puisi yang bertemakan 'Pahlawan Tanpa Tanda Jasa' yaitu Guru.


Pahlawan


Oleh: Kevin Dava C. N.

Guru, kau adalah pahlawanku
Mengajarkan membaca serta menulis kepadaku
Walau terkadang kau memarahiku
Layaknya Valak yang menakutiku

Tapi aku tau sebenarnya kau menyayangiku
Ingin menjadikan pintar diriku
Saat kau mengajariku
Ada sejuta harapan muncul kepadaku

Sekarang aku berjuang
Untuk mencerahkan masa depanku
Dan juga agar aku bisa membanggakanmu
Karena kau layaknya malaikat yang dikirim Tuhan untukku

Oh guru sungguh besar jasamu
Andai ku bisa membalas jasamu
Aku hanya bisa mendoakanmu

Supaya selamat dunia akhirat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Puisi] Pahlawan"

Post a Comment