Crazy | Daehwi [WANNAONE] - Binnie [OMG]

 

Gila


Starring: Daehwi [Wannaone] dan Binnie [OMG] | Teenlit, romance | PG-15 | Oneshot (2000 w)
written by vxiebell, finished December 09, 2017



Menjelang sore pun ragaku masih berada di area sekolah. Bermodal laptop dan chager, kugunakan wi-fi sekolah secara maksimal. Akhir-akhir ini banyak sekali tugas sekolah yang harus mencari referensi dari internet, ada pula masalah organisasi yang harus browsing informasi ini-itu. Intinya, seminggu penuh ini aku sangat sibuk. Seminggu ini pula aku selalu pulang terlambat. Bila wajarnya anak sekolah pulang pukul dua siang, aku sampai di rumah pukul 5.00 sore.

Sejak tadi aku menahan umpatan di tenggorokan. Ini hari Sabtu dan anak SMA Baekho pulang lebih awal. Seharusnya aku bisa pulang sebelum jam lima nanti, tapi sepertinya itu hanya angan-anganku. Sebab, hingga jam tiga pun wilayah sekolah masih ramai dengan Pemuja Wi-fi.

Fuck you all!

Kenapa sih mereka nggak langsung pulang dan bergelut dengan selimut daripada harus mengganggu kelancaran wi-fi yang kugunakan?

Plis deh, tugasku masih menggunung dan aku sangat butuh wi-fi.

Jangan bilang aku ini rakyat jelata yang miskin kuota! Aku hanya menghemat pengeluaranku karena aku ini anak kos. Meminimalisir pengeluaran yang tidak terlalu penting adalah kewajiban seseorang yang jauh dari orang tua dan belum bekerja; dan itu adalah aku banget.

Moodku yang sudah memburuk bertambah kusut ketika bunyi cekrek dari kamera ponsel seseorang. Sontak aku mendongak dan mendapati seorang cowok sedang berjongkok di hadapanku. Cengiran khasnya membuatku muak dan sumpah, aku ingin menonjok wajahnya sampai giginya rontok semua.

I got your photo!” serunya iseng.

“Hapus, Hwi!”

Lelaki bermata sehitam jelaga itu justru menjulurkan lidah, mengejekku.

“Ck, hapus nggak!”

“Nggak mau,” ujarnya bodo amat sembari menscroll galeri. Rupanya ia menjepretku beberapa kali dan semuanya adalah wajah menjijikkan seorang Bae Yoobin.

“Lee Daehwi, hapus foto gue sebelum gue ubah nama lo jadi Almarhum!”

Cowok itu malah meringis, menampilkan deretan giginya yang rapi dan putih. Kemudian terkekeh ringan.

“Hehe, muka kamu jelek deh.”

Mukaku jelas berubah merah padam ketika Daehwi berujar demikian. Ini jelas sebuah penghinaan! Seius deh, aku ingin mengeluarkan semua stok sumpah serapah dan nama-nama binatang di Kebun Raya Bogor, tapi aku menahannya sekuat tenaga.

Kuhembuskan napas kasar, nyaris seperti banteng yang mendengus marah dan siap menyeruduk musuhnya. Ingat, Daehwi ini punya kelainan kejiwaan. Jadi, bicara dengan seorang Daehwi harus penuh kesabaran dan ketabahan.

“Daehwi..”

“Apa, Bae Yoobin Smith?”

“Nggak usah bawa-bawa nama bapak gue!”

Astaga, susah untuk tidak meledak ketika berhadapan dengan Daehwi.

“Hehe, emangnya kamu nggak bangga sama bapak yang udah ngelahirin kamu? Masa nama bapaknya disematin di nama kamu aja, nggak mau. Dosa, lho.”

“Sejak kapan bapak ngelahirin, woy?!”

“Ehh.. oiya, bapak kan yang bantu wanita membuat anak.”

“Daehwi!”

Demi apapun, aku membenci wajah sok polosnya ketika berbicara itu. Rasanya, aku ingin menyobek kulit wajahnya dan kujadikan masker supaya awet muda.

“Ih, apa sih, Bin? Kita kan udah putus. Maaf, aku nggak mau balikan sama kamu lagi. Aku udah nggak suka sama kamu, dan lagipula aku udah punya yang baru,” ujar Daehwi dengan ekspresi songongnya.

“Emangnya sejak kapan kita pacaran, Tolol?” ujarku agak keras ketika Daehwi sudah berjalan meninggalkanku.

Oh OK, aku salah. Kini, orang-orang memperhatikanku seolah aku ini perempuan jahat yang sudah memaki mantan pacarnya—tapi aku tak pernah, atau mungkin belum pernah pacaran dengan putra bapak Lee itu.

“Awas aja ntar, gue penggal kepalanya kalau ketemu di jalan,” gerutuku sambil menatap layar laptop untuk mempercepat urusan supaya bisa lekas pulang.

**

Tungkai-tungkai yang kelelahan duduk lesehan di lobi ini, berjalan malas melewati koridor. Ku lirik jam tangan putih di tangan kiriku yang menunjuk angka empat. Hari ini aku pulang cepat padahal masih ada sisa tugas yang belum selesai. Masalahnya, aku sudah terlanjur malas karena kecepatan wi-fi yang membuatku kolot. Belum lagi, gangguan-gangguan yang dilakukan Daehwi.

Daehwi, cowok tinggi yang lebih muda setahun dariku. Yep, dia adalah adik tingkatku. Umur kami memang hanya terpaut satu tahun, tapi ketika menghadapinya, aku merasa sedang berhadapan dengan anak SD bahkan TK yang suka jahil.

“Yoobin...” suara bass yang bernada seperti panggilan setan di film-film itu menggelitik tengkukku. Sekejap, bulu kudukku sudah meremang, merinding. Tapi aku tahu, yang menyebut namaku bukanlah setan dari neraka.

Sedikit ku tolehkan kepala ke kanan dan mendapati wajah Daehwi yang berekspresi jelek. Keningku mengkerut melihatnya begitu.

“Ngapain sih?” tanyaku menuntut kejelasan.

Daehwi terkekeh girang. “Hehehe, aku lucu ya.”

Bola mataku memutar jengah. Lantas berjalan meninggalkan spesies langka itu.

“Lho, kok aku ditinggal sih?” ujarnya. Ia pun memperlebar langkahnya, benar-benar memanjangkan kaki kanan di depan sejauh-jauhnya sambil berhitung. “Satu.. dua..”

Aku menoleh sebentar untuk melihatnya dan sumpah, aku ingin mengutuknya jadi anak kecil seumur hidup. Bahkan sepupuku yang masih TK nggak bertingkah sekonyol itu!

“Daehwi, lo ngapain?”

“Mau nyusul kamu, Bin.”

“Ya udah jalan biasa aja!”

Daehwi tak menggubris ucapanku. Ia tetap melangkah lebar sambil berhitung. Aku yang melihatnya kekanak-kanakan begitu menjadi jengkel sendiri. Kalau aja Daehwi nggak berwajah imut, udah babak belur dari tadi dia karena ku pukuli.

“Tujuh!” seru Daehwi senang seraya bertepuk tangan.

“Hwi, lo punya riwayat cacat otak nggak sih?”

“Yoobin, nggak boleh ngomong gitu!”

Detik itu pula aku sadar, tak sepatutnya aku berujar begitu.

“Iya, maaf. Habisnya lo bego!”

Aduh, salah ngomong lagi.

“Kok ngomong kotor? Nanti bakalan Daehwi bilangin tante Bae Whitney!”

“Tukang ngadu,” cibirku. “lagian, lo nggak bakal bisa bilang ke mother.”

“Bisa! Daehwi kan bisa ke rumah Yoobin, I know where is your house.” Daehwi menjulurkan lidah sampai mengeluarkan suara ‘wek’ yang membuat rasa gemasku membeludak. Iya gemas, gemas pengen nabok.

“Maksud gue, nyokap baru di Amerika.”

Daehwi sedikit terkejut mendengarnya, terlihat dari raut wajahnya yang mendadak serius. Namun, sepersekian detik berikutnya, ia memasang tampang konyolnya lagi.

“Haha, tante Whitney aja nggak betah lama-lama di rumah sama kamu apalagi doi yang udah ngasih harapan palsu ke kamu itu!”

Mama cuma lagi sibuk urusan bisnisnya!

Ingin aku membalas Daehwi begitu, tapi aku tahu itu takkan mengubah apapun. Karena ini Daehwi. Cowok sok polos yang suka mengejek dan membuat jengkel, cowok yang punya berbagai jawaban main-main untuk bercanda.

“Eh!” seru Daehwi.

Aku sedikit menghadap ke arahnya karena kupikir Daehwi memanggilku, ternyata tidak. Ada seorang gadis bersurai hitam sebahu yang sedang berjalan keluar gerbang dan itu menjadi pusat perhatian Daehwi sekarang.

“JIJI!”

Namanya Kim Jiho. Cewek yang pernah disukai Daehwi secara tulus, tapi malah terang-terangan menolaknya saat pendekatan.

Aku memandang mereka kesal. Apaan banget deh. Daehwi ngobrol dengan Jiho sampai tertawa begitu. Apa dia lupa bahwa ia pernah ditolak mentah-mentah?

Tunggu dulu deh, kenapa Jiho terlihat lebih terbuka pada Daehwi? Ia bahkan tersenyum dan tak terlihat menghindari Daehwi seperti dulu.

Apa mereka ada progres? Tapi, bukannya Daehwi sudah suka orang lain?

Ah sial, kenapa aku jadi kepo begini sih?

Ih, Daehwi memotret wajah Jiho diam-diam ketika gadis itu menoleh ke arah lain! Berulang kali pula!

Tanpa sadar, aku sudah menahan emosi supaya tak menjambak rambut Jiho. Dasar cewek tebar pesona!! Cewek genit!!

Kalau kayak gini, lebih baik aku segera pulang sebelum emosiku tak terbendung lagi.

“Daehwi, aku pulang dulu ya,” pamitku pada cowok jangkung itu.

“Ya pulang sana!”

Ini serius? Daehwi mengusirku? Oh, aku tahu, pasti karena sudah ada cewek lain yang menemani kejombloannya saat ini. Dan cewek itu adalah Kim Jiho sang pujaan hatinya.

Aku mencebik kesal sebelum menyeberang untuk mencapai halte. Awas aja, bakal aku keluarin usus-usus Daehwi nanti!

Duduk menunggu di halte, membuatku jenuh. Apalagi posisi halte ini berseberangan dengan SMA Baekho, yang tentunya aku bisa melihat Daehwi dan Jiho dengan sangat jelas. Bagaimana Daehwi menunjukkan ponselnya pada Jiho lalu gadis itu tersenyum malu, mereka bercanda sampai tertawa, dan akhirnya Jiho sudah dijemput, Daehwi yang tersenyum pada ayah Jiho dan melambaikan tangan.

Aku kesal. Rasanya ada yang mendesak rongga dadaku hingga terhimpit sakit.

Akhirnya bis yang kutunggu sejak lima menit—yang terasa setengah abad—pun berhenti di depan halte. Aku segera melangkah masuk dan memilih tempat duduk di pojok belakang. Baru saja aku akan fokus membaca Wattpad di ponsel, namun sosok jangkung yang masuk dalam bis itu menyita atensiku.

Sorot netraku bergerak ke arah cowok itu berjalan hingga ia terduduk di sampingku sambil menghela napas lega.

Sebenarnya aku ingin bertanya kenapa ia naik bis yang bahkan tak melewati daerah rumahnya ini, namun kuurungkan niat itu dan memilih tenggelam pada salah satu cerita di Wattpad.

Bis pun melaju dan aku merasa sedang diamati.

“Baca apa sih?”

Kepalaku menoleh ke kanan untuk membalas ucapannya, namun seketika itu aku mematung sekian detik. Wajah kami saling berhadapan dengan jarak yang terbilang dekat bahkan aku bisa mencium aroma mint dari tubuhnya. Helaan napasnya menyapu pori-pori wajahku, yang membuatku merinding.

Segera ku jauhkan diri ketika kondektur menagih uang pembayaran. Dengan kikuk, aku malah menggaruk kepala dan mengingat-ingat bagaimana cara untuk bernapas.

“Berapa, Mas?”

“Dua ribu aja.”

“Yaudah, ini dua ya, Mas.”

“OK,” ujar kondektur itu sambil memberikan dua karcis warna pink khusus pelajar serta kembalian sejumlah Rp1000,oo.

Rasanya aneh. Bahkan aku tak mengerti kenapa jantungku harus berdegup kencang begini. Omong-omong, aku suka parfumnya. Aku suka aroma mintnya. Ah, untungnya hidung kami tak begitu mancung. Bisa-bisa tadi hidung kami bersentuhan. Kepalaku pusing. Kenapa aku merasa gerah? Lho, tanganku dingin.

“Yoobin..”

“Eh, iya?” tanyaku linglung sambil menghadap ke Daehwi. Seketika wajahku terasa panas ketika melihat bibirnya dan aku harus mengalihkan pandangan ke arah lain.

“Kamu kenapa deh? Dari tadi dipanggilin malah ngelamun seolah kita beda alam. Aku alam dunia dan kamu alam baka hahaha.”

Candaan yang menjengkelkan, tapi aku tak berniat marah dan mengomelinya seperti biasa.

“Bae Yoobin! Kamu lagi aku ajak ngomong tau!”

“Iya-iya, denger.”

“Apa kotak sampah warna biru itu lebih menarik daripada wajah tampan aku?”

“Ih, tampan darimananya!” sentakku tak terima.

“Ya tampan. Buktinya, Bae Yoobin aja terpesona dan jatuh hati.”

“Idihhh, nggak!” Kini aku menghadapi wajah Daehwi. Ini sih namanya bunuh diri. Salahku berlagak menantang padahal sewaktu lihat mata hitamnya, seketika hatiku merona malu.

Daehwi tersenyum miring sambil mengangkat alis tinggi-tinggi. Dasar kepedean! Kalau sudah begini, biasanya aku akan menyemprotnya dengan segudang hipotesisku yang nggak jelas untuk membantah statementnya. Akan tetapi, kali ini aku hanya diam dan membuang muka.

Ada apa sih sama diriku ini?

“Hmm, tuh kan,” simpul Daehwi dengan nada penuh kemenangan.

Iya deh, terserah lo, Hwi.

Setelah itu, suasana bis terasa hening. Aku batal membaca Wattpad dan malah memperhatikan ujung sepatuku yang mengayun-ayun. Daehwi sendiri sibuk main HP.

“Hwi, lo ada progres sama Jiho, ya?” tanyaku ragu.

“Hm.. menurut kamu?” jawabnya tak acuh sembari mengetikkan sesuatu di chat room bersama seseorang.

“Lagi chat sama siapa sih? Asik banget kayaknya.”

“Jiho nih.”

Oh, Jiho. Ada rasa nggak enak di dada yang membuatku menerbitkan senyum getir.

“Semoga cepet jadian deh.”

Daehwi menurunkan layar HPnya dan beralih memperhatikanku. “Kenapa? Kok kayaknya nggak suka gitu.”

“Jiho cantik, ya kan? Udah gitu, pinter, supel, imut, pokoknya idaman banget deh!”

“Kamu kayak lagi ngomong, lebih OK aku daripada Jiho, Hwi.”

“Kok nyimpulin gitu sih? Nggaklah! Aku sih beda jauuuhhhh bangett-nget-ngett dari Jiho.”

“Iya, jauh banget,” jawab Daehwi datar.

“Tadi kalian juga kelihatan deket banget, pokoknya aku tunggu makan-makannya.”

“Ooh, rupanya seorang Bae Yoobin bisa cemburu juga?”

“Cemburu apaan?!”

“Nih ya, tadi itu aku ngefoto Jiho karena mau ngasih tahu kalau ada kotoran yang nempel di wajahnya, bukan karena mau nyimpen fotonya. Sekarang udah aku hapus kok, Yoobin nggak usah jealous.”

Tanpa sadar, aku menghela napas lega.

“Tuh kan, ternyata itu yang dikhawatirin sejak tadi?”

“Nggak!”

“Ngaku deh!”

“Dibilangin enggak, ya enggak.”

“Hm. Masa?”

Aku hendak menjawabnya lagi dengan kalimat yang sama, tapi terjeda oleh suara notifikasi dari HP Daehwi.

“Ada WA tuh dari Jiho.”

Dan tanpa sadar, aku mengucapkan kalimat itu dengan sarkastik.

“Dih, orang aku ada urusan sama Jiho yang berkaitan hidup dan matiku sebagai anggota OSIS. Bukan chatting sayang-sayangan.”

“Gue nggak peduli kok.”

“Biasanya kalau pakai ‘kok’ berarti bohong.”

“Ter se rah.”

Kemudian aku bangkit dari bangku, berjalan menuju pintu karena sebentar lagi tiba di tujuanku. Lagian, aku malas berdebat dengan Daehwi.

“Turun, ya, Mas.”

OK, kiri, Pak!” ujarnya pada sopir.

Bis pun menepi dan pintu terbuka. Aku keluar dari bis dan diekori Daehwi.

Keningku mengernyit. “Lo ngapain?”

“Nemenin kamu.”

“Nggak butuh, mending lo temenin si Jiho sana!”

“Tuh kan. Aku udah pernah bilang ke kamu, Bin, aku udah move on.”

“Yaudah, sana sama gebetan baru lo! Jangan ngikutin gue kayak penguntit dong!”

“Aku kan mau mampir ke rumah kamu, mau minta minum, haus.”

“Beli aja di warung!”

Aku berjalan menuruni tangga halte dan tak memedulikan eksistensi Daehwi.

“Jiho tuh ternyata baik, ya? Dia mau bantuin aku.”

“Bodo amat.”

“Tapi bagiku, kamu yang terbaik.”

Langkahku sempat terhenti karena terlampau kaget ketika mendengar kalimat itu. Namun, segera kubuang perasaan berlebihan itu dan memilih tak menggubrisnya.

Daehwi mensejajari langkahku. “Bagi Lee Daehwi, Bae Yoobin adalah yang terbaik.”

Aku mempercepat langkah supaya Daehwi tak bisa melihat wajahku yang merona merah padam. Ya Tuhan, perasaan macam apa ini??? Kenapa aku merasa amat senang? Kenapa jantungku seolah berhenti berdegup ketika mendengar kalimatnya? Kemudian kenapa mendadak jantungku berpacu sangat cepat? Jangan-jangan aku punya kelainan jantung?

“Binnnn! Malah kabur!” seru Daehwi yang mempercepat langkah untuk menyusulku.

“Lo jangan ke kos gue!”

“Loh, kenapa?” Daehwi memasang wajah cemberut, yang sumpah demi apa lucu banget. Aku harus mati-matian menahan rasa gemas untuk tidak mencubit pipinya.

“Karena gue sendirian di kos.”

“Biasanya juga sendiri.”

“Kadang ada nyokap yang jenguk!” bantahku.

“Dasar jones.”

“Iya, gue emang jomblo!”

“Pacaran, yuk?”

“Hah?”

“Ayo pacaran biar kamu nggak jomblo lagi! Biar tiap hari ada yang ngirim makan dan ada yang ngapelin tiap malming.

“Maksudnya?”

“Aduh, lo tuh pinter-pinter, tapi tolol.”

“…”

“Gue minta lo jadi pacar gue.”

Sorry?”

“Gue suka sama lo, Ya Tuhan! Lemot banget sih lo! Pantes bokap lo milih pisah dari nyokap karena nggak kuat ngurusin lo.”

“Heh! Lemot-lemot gini lo juga suka!” bentakku kesal.

Daehwi menghela napas, mencoba tidak terbawa emosi.

“Jadi, gimana?”

“Gimana apanya?”

“Lo mau nggak?”

“Mau apa?”

“Nggak usah sok tolol, please,” ujar Daehwi nelangsa.

“Lo minta jawaban apa?”

“Ya jelaslah, gue pengen diterima.”

“Diterima?” aku mendengus. “lo pengen diterima sedangkan cara nembak lo aja nggak so sweet sama sekali?” ujarku sengak.

“Niatnya mau so sweet, tapi lo sih!”

“Gue kenapa?”

Daehwi diam sejenak sebelum menjawab, “lo bikin jantung gue nggak normal.”

“Periksa dong ke dokter!”

“Gue lagi ngegombal!”

“Hahaha.”

“Sumpah, Bin. Nggak lucu. Bisa nggak lo jangan kayak gini?”

“Kayak gini gimana?”

“Tinggal jawab aja, lo mau atau enggak?”

“Hm…”

“Plis, jangan membebani gue lagi. Udah cukup gue nahan kaki biar nggak jatoh karena gemeteran, cukup gue nahan supaya nggak ngompol saking groginya. Udah cukup, Bin. Jangan tambahin penderitaan gue dengan cara gantungin jawaban.”

“Gue nggak pernah mikir bakal dapet yang brondong,” ujarku dengan nada bersalah.

“Gue juga nggak pernah ngerencanain buat jatuh cinta sama yang lebih tua, dasar tante-tante!”

“KURANG AJAR!”

Daehwi terkekeh kaku seolah ia memaksakan tawanya. “Jadi, gimana?”

“Hm... nggak tau!”

“KEENNN!!!”

“Hehehe, nyatanya menjawab sesuatu yang mendadak itu nggak gampang.”

“Ntar gue bantuin ngerjain tugas-tugas lo deh!”

“Dih, nyogok.”

“Ck, pinjem HP lo!”

“Buat apa?”

“Pinjem aja, siniin.”

“Nggak mau. Pasti buat macem-macem.”

“Siniin! Buruan deh, nggak bakal buat macem-macem kok.”

“Buat apa dulu?”

“Buat pesen gojek! Gue mau pulang.”

“Ooh, beneran?”

“Iya!”

“Yaudah, nih.”

Aku menyodorkan ponsel pada Daehwi.

Ia menekan layar sana-sini kemudian menempelkannya di telinga.

“Udah dapet drivernya? Cepet banget, tumben.”

Daehwi menempelkan telunjuk di bibirnya sebagai perintah supaya aku diam.

“Halo, Tante Whitney, Daehwi boleh macarin Yoobin nggak?”

Sontak bola mataku membola. Selama aku mengenal Daehwi, ada satu fakta yang selalu melekat; Daehwi itu gila.



-fin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Crazy | Daehwi [WANNAONE] - Binnie [OMG]"

Post a Comment